Posted by: Admin | January 27, 2011

Renungan: Tuhan dari Kesulitan Kita


Tuhan dari Kesulitan Kita
Mazmur 32:7
“Engkaulah persembunyian bagiku, terhadap kesesakan Engkau menjaga aku, Engkau mengelilingi aku, sehingga aku luput dan bersorak.”

Bacaan Kitab Setahun: Mazmur 26; Matius 26; Keluaran 1-2

Pada hari dan waktu ini, kesukaran agaknya mengelilingi kita di segala bidang. Jika bukan karena kemerosotan ekonomi, kegagalan usaha, pernikahan berantakan atau buruknya kesehatan. Namun di tengah semua masalah yang tampaknya membuat kita kewalahan, Tuhan telah berjanji untuk membebaskan kita.

Jika Anda ingin agar Tuhan menjadi menjadi Tuhan dari kesulitan Anda, maka Anda harus mengizinkan Dia menjadi Tuhan dari hati Anda. Tuhan menghormati orang yang menghormati-Nya. Jika Anda menghadapi masalah, jangan tergesa-gesa berteriak lalu memohon kepada Allah agar bisa menyelamatkan Anda dari masalah itu. Hormatilah Dia dengan merenungkan firman-Nya dan melakukan hal yang diperintahkan-Nya.

Raja Daud telah membuktikannya dimana ketika itu ia hendak dibunuh oleh Abimelekh, tetapi karena pertolongan Tuhan ia pun dibebaskan (mazmur 34). Dalam mazmur tersebut dituliskan bagaimana ia melakukannya. Hal pertama yang dilakukan Daud adalah mencari Tuhan. Pada saat Anda mencari Dia, Dia akan membebaskan Anda dari hal-hal yang mengancam Anda.

Kedua, mazmur itu menyuruh Anda berseru kepada Tuhan. Dia akan menyelamatkan Anda dari semua kesesakan Anda (ayat 7). Selanjutnya, Anda harus takut akan Tuhan. Takut akan Tuhan janganlah dianggap seperti ketakutan-ketakutan dalam dunia ini, melainkan lebih tepat kepada sikap menghormati dan menghargai Tuhan yang begitu baik dan pekerjaan-Nya luar biasa bagi dunia ini.

Jika menginginkan Tuhan menjadi Tuhan dari kesulitan Anda maka izinkanlah Dia menjadi Tuhan dari hati Anda. Bila Anda melakukan hal itu, maka bersiaplah melihat dan mengalami sendiri pertolongan yang ajaib ketika masalah datang. Satu hal yang perlu diingat juga, kemenangan Anda pun sudah terjamin.

Yesus Kristus adalah satu-satunya kunci yang 100 % membebaskan kita dari setiap permasalahan dan pergumulan yang sedang kita hadapi.

Renungan terkait
* Berjuang meraih pengharapan
* Berontak atau berserah
* Lambat untuk marah
* Don’t ever give up
* Kisah di musim semi


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: